Senin, 17 Januari 2011

Quantum Motivation


QUM (QUantum Motivation):
1.       Berpura-pura menjadi kaya hanya akan membuatmu lebih miskin.

2.       Semua meraih hasil sesuai usahanya, tapi seizin Allah. Izin bukan tanda cinta. Karena itu yang tidak beriman dapat berhasil. Raihlah cinta-Nya dengan syukur. Gunakan nikmat sesuai tuntunan-Nya. (merujuk QS. 3: 145).

3.       Tuhan menciptakan mata di depan, karenanya kita harus senantiasa memandang masa depan.

4.       Tuhan menciptakan dua mata, dua telinga, dan satu mulut. Itu artinya, kita harus lebih banyak memperhatikan, mendengarkan, daripada berbicara. (Plato)

5.      Pada saat orang yang kau cintai menyakitimu, kau akan berkata: "Tak apa, dia hanya tak tau apa yang dilakukannya.

6.       Orang yang terpaku pada perasaan negatifnya, harus membayar mahal dengan mengorbankan kebahagiaan dan kenyamanan perasaannya sendiri.

7.       Kita membutuhkan kata-kata untuk mulai menyembuhkan perasaan sakit hati oleh pengkhianatan, ketidaksamaan persepsi tentang sesuatu hal, dan relasi yang rusak olehnya. (Sawitri Supardi Sadarjoen, Psikolog)

8.      Bagaimana relasi dijalin dengan orang yang paling bermakna dalam kehidupan kita tergantung dari keberanian dan kejelasan dalam menemukan suara hati kita sendiri. (Sawitri Supardi Sadarjoen, Psikolog)

9.      Tantangan kita sebagai orang dewasa adalah mengembangkan suara hati kita yang kuat tentang keunikan diri kita sendiri, suara yang merefleksikan nilai-nilai dan pendirian kita. (Sawitri Supardi Sadarjoen, Psikolog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar