Senin, 28 Maret 2011

TV Mengurangi Ketrampilan Bahasa Anak


TV Mengurangi Ketrampilan Bahasa Anak

Minggu, 21 Juni 2009, 11:25 WIB

VIVAnews - Menempatkan televisi di dalam jarak yang dekat dengan pendengaran anak-anak atau bayi Anda kemungkinan akan merintangi perkembangan bahasa percakapan dan interaksi antaranak dan orangtua.

Sebuah penelitian menunjukkan setiap jam, waktu anak-anak bisa dihabiskan mendengarkan televisi dan sedikit sekali mendengarkan kata-kata yang diucapkan orangtuanya, sehingga minim terbentuknya kosakata yang dikeluarkan anak dalam merespon.   

"Hal itu terjadi beberapa kemungkinannya akibat anak-anak dibiarkan sendiri di depan layar televisi, atau bisa saja mencerminkan kebiasaan orang dewasa yang saat menonton televisi tidak berinteraksi dengan bayi atau anak mereka," tulis Dimitri A Chirstakis, peneliti dari Universitas Washington dan konsultan di Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine seperti dilansir WebMD Health News, Minggu, 21 Juni 2009.

Selain itu, kata dia, 30 persen rumah tangga diketahui selalu mengisi waktunya dengan televisi dan terdapat bukti dari pertanyaan yang disodorkan bahwa sedikit peluang terjadinya percakapan antara orang tua dan anak.  

antique.putra@vivanews.com
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar